Dandim 1802/Sorong Danmpingi Danrem 181/PVT Silahturrahmi Kediaman Bupati Sorong.

1,060

 

Patrolicia.com/Sorong,papua barat.. Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, SE, M.I.Pol.MM mendampingi Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI. Yulius Selvanus dalam rangka silaturahmi sekaligus membahas penangulangan covid-19. Ke kediaman kabupaten sorong DR. Jhony Kamuru, SH.M.Si. Bertempat Kelurahan Klamesen Distrik Mariat Kabupaten Sorong.(selasa,02/06/20)

Dalam kesempatan Danrem 181/PVT Brigjen TNI. Yulius Selvanus menyampaikan untuk silahturahmi bersama Bupati kab sorong. Bahwa perintah panglima TNI sudah jelas bahwa TNI siap membantu pemerintah untuk mendisiplinkan masyarakat apabila new normal sudah berlaku.

Masyarakat yang pulang dari Gowa ini sudah tersebar di seluruh Indonesia termasuk Kab Sorong, sehingga saat ini Sorong masuk zona merah karena masyarakat tidak disiplin. Besok kita akan melakukan simulasi pendisiplinan masyarakat dan jika Pak Bupati berkenan untuk melihat silahkan dan jika Pak Bupati berkenan Nanti bisa kita lakukan di Kota dan Kabupaten Sorong di beberapa tempat keramaian seperti di Pasar.

Penyampaian Bupati Kabupaten Sorong DR. Jhony Kamuru, SH.M.Si. yang intinya hasil terakhir di kabupaten ada penambahan Covid menjadi 6 orang dan satgas sedang mencari riwayat kontak cluster Covid yang ada. Betul yang bapak sampaikan bahwa demi kebaikan dan keselamatan masyarakat maka kita harus tegas dan disiplin dalam program pemerintah New Normal.

Dengan adanya simulasi diharapkan masyarakat dapat patuh dan lebih mudah ditertibkan. Kabupaten Sorong Sesuai laporan bahwa zona merah ada di Distrik Aimas, Mariat, Moisegen, dan Salawati. Televisi banyak masyarakat yang tidak ingin dilakukan tes Swab dikarenakan masyarakat banyak yang merasa takut jika akan mendapatkan hasil Swab positif dan takut dikarantina karena tidak bisa mengurus rumah tangga.

Adapun rombongan yang hadir Kolonel Inf Luhut Bernandus Sidabariba, S.I.P (Kasiter Korem 181/PVT), Letkol Ckm. Ayomi (Dandenkesyah 18.04.01/Sorong).

(Timo/leo)