Status Darurat Covid-19 Belum Dicabut, Babinsa Kodim 1802/Sorong Gencarkan Komsos.

1,096

 

Patrolicia.com/Sorong papua barat, Babinsa Koramil 1802-06/Beraur Jajaran Kodim 1802/Sorong Sertu Hironimus melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat, bertempat kampung klawana distrik klamono kabupaten sorong jumat (22/05/20).

Disaat kondisi pandemi Covid-19 yang sedang melanda terutama di wilayah Indonesia saat ini status darurat covid-19 belum dicabut sehingga kesadaran bersama menaati imbauan pemerintah, ulama, TNI dan Polri tetap harus dilaksanakan.

Sertu Hironimus menyampaikan bahwa Babinsa sangat dituntut untuk lebih meningkatkan Komunikasi Sosial guna memberikan kenyamanan masyarakat binaannya sendiri, dan juga memberikan pemahaman terkait virus corona itu agar masyarakat di wilayah binaannya tidak mengalami kepanikan dalam menghadapi penyebaran covid-19.

Ia menambahkan pembinaan wilayah sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini sedang mewabahnya Covid-19 dengan cara mengedukasi warga dengan imbauan-imbauan agar masyarakat melaksanakan pola hidup sehat.“Pola hidup sehat dengan menerapkan physical distancing (jaga jarak fisik), rajin cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, hindari keluar rumah apabila tidak ada kepentingan yang sangat mendesak, kalaupun keluar rumah harus menggunakan masker guna mengurangi penyebaran Covid-19. Tutup Babinsa Saat Komsos. (Timo/Leo)