Danramil Persiapan Moswaren Komsos Bersama Tokoh Adat

1,067

 

Patrolicia.com/Sorong papua barat, Danramil Persiapan Moswaren Letda Inf Wahgianto Bahtara melaksanakan komunikasi sosial bersama tokoh adat bapak sem, bertempat di kampung hasik jaya kabupaten sorong selatan rabu (20/05/20).

Dalam kegiatan Komsos tersebut, Tokoh Adat Bapak Sam sangat menyambut baik kehadiran Danramil, dan memberikan penjelasan secara menyeluruh tentang sejarah adat istiadat maupun budaya yang digunakan di wilayahnya sehingga dapat dijadikan bahan data oleh Aparat Teritorial khususnya Danramil maupun Babinsa untuk senantiasa mematuhi dan menghormati adat istiadat yang berlaku di wilayah binaan dan mengikuti norma-norma budaya yang sudah menjadi kebiasaan warga binaan. Penjelasan Danramil.

Ia juga menyampaikan, bahwa peran aparat teritorial diwilayah binaan sangatlah penting untuk itu kita harus tahu dulu adat istiadat diwilayah binaan sehingga dapat menunjang tugas kewilayahan, karena Aparat Kewilayahan merupakan ujung tombak TNI – AD, yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah, dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing, tentu tidak bisa laksanakan tugas sendiri tanpa adanya dukungan dari komponen masyarakat terutama para tokoh masyaraka, tokoh adat, kepala kampung dan masyarakat. Tutupnya. (Timo/Leo)