Datangi Pangkalan, Babinsa Kodim 1802/Sorong Berbincang Dengan Sopir Truk.

1,048

 

Patrolicia.com/Sorong papua barat, Babinsa Koramil 1802-08/Teminabuan Sertu Anhar melaksanakan komunikasi sosial dengan sopir truk, bertempat di kampung kamisabe distrik moswaren kabupaten sorong selatan rabu (20/05/20).

Pandemi corona membuat situasi berubah, yang dulu bekerja sekarang tidak bekerja masi banyak lagi masalah. Lewat komunikasi sosial Babinsa dengan warga keluh kesal kehidupan seorang supir yang duduk dipangkalan sambil menunggu rezeki. “Saat ini kesehatan adalah modal pertama kita harus bersama-sama melawan virus corona ini, agar keadaan pulih kembali” terang Babinsa

Lanjutnya, saat diluar rumah bapak- bapak harus menggunakan masker sehingga dapat memutuskan penyebaran virus corona. Ucapan terimakasih Warga binaannya selaku sopir truk yang telah berbincang-bincang dengannya di pangkalan.

Komunikasi sosial adalah sarana bagi Koramil dalam rangka untuk mempererat dan menjalin kerjasama antara Babinsa dan warga binaanya guna menunjang pelaksanaan tugas kewilayahannya
“Peran Babinsa yang ditugaskan di desa, salah satu fungsinya untuk melakukan pembinaan kepada warga, selain itu juga menjadi panutan warganya yakni dengan membantu warga. Babinsa juga harus menjalin hubungan komunikasi serta tali silaturahmi dengan masyarakat. Sebab itulah Babinsa harus bisa menyatu dengan warga.
(Timo/Leo)