Babinsa Komsos Dengan Mendata Warga Binaan Yang Berhak Mendapat BLT Terdampak Covid-19

1,066

 

Patrolicia.com/Sorong, Papua Barat.– Pandemi Covid-19 berdampak kepada perekonomian masyarakat, Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur Kodim 1802/Sorong Serda Agus Harianto melaksanakan Komsos dengan Pak Ferdinan Safkaur selaku Kepala Kelurahan Malasilen tenteng Dana BLT yg akan diterima oleh warga Malasilen, dan dilanjutkan dengan penempelan nama-nama warga yang berhak menerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT), Rabu (20/05/2020).

Untuk masyarakat yang berhak menerima BLT dari dana Desa didasari oleh Permendagri no 6 tahun 2020, Peraturan mentri keuangan nomor 04 tahun 2020, serta syarat harus di bawa warga saat mengambil BLT seperti KTP dan KK di kantor Pos.

Dengan begitu masyarakat bisa memahami disaat pandemi Covid-19 ini akan berpengaruh kepada RKPDes dan APBDes, Sehingga pembangaunan desa belum semua bisa diakomodir, karena kalau pemerintah desa saat tidak mengalokasikan dana kepada kondisi Covod-19 maka akan berpengaruh kepada pencairan ditahap selanjutnya”. kata Ferdinan Safkaur.

Babinsa Haryanto, juga mengimbau dalam menentukan usulan calon penerima BLT harus berpedoman kepada aturan yang sudah ditetapkan, sehingga dalam penyalurannya nanti tidak akan ada keresahan yang ditimbulkan dan mengarah kepelanggaran hukum.

Lanjut Babinsa menambahkan bantuan ini nantinya akan diberikan setiap bulan selama tiga bulan ke depan. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan masyarakat tetap berada di rumah demi menekan penularan Covid-19. Terang Babinsa. (Timo/Leo)