Rapid Tes Covid – 19, Puskesmas Kerja Sama Dengan Koramil 1802-02/Sorong Barat

1,056

 

Patrolicia.com/Sorong papua barat, Komsos merupakan sarana interaksi antara Aparat Kewilayahan bersama warga binaan seperti Koramil 1802-02/Sorong Barat melaksanakan pendampingan Sosialisasi dan Rapid tes terhadap warga masyarakat Kelurahan Pal Putih RT 02, bertempat di Aula Makoramil 1802-02/Sorong selasa (19/05/20).

Dalam kesempatan Danramil 1802-02/Sorong Barat Mayor Chb Sumardi mengatakan bahwa pendampingan puskesmas dalam rangka mencegah dan memutuskan mata rantai Virus Corona Covid 19 melakukan rapid tes yang bertujuan untuk memastikan kesehatan warga kelurahan pal putih. “Rapid test corona direkomendasikan untuk Orang tanpa gejala (OTG), terutama yang mempunyai pernah melakukan kontak pasien covid-19 atau memiliki risiko tertular dari penderita. Misalnya, petugas kesehatan, Orang dalam pemantauan (ODP) serta Pasien dalam pengawasan (PDP).” Terang Babinsa.

Ia menambahkan, kerja sama antara puskesmas dengan koramil, semoga lebih memastikan warga binaan benar baner sehat dan terhindar dari covid-19. Dengan demikian masyarakat harus lebih waspada lagi ketika keluar dari rumah dan menjaga jarak fisik. Ungkap Danrami. (Timo/Leo)