Pelantikan Pengurusan Anggota FKUB Dan DPW Kota Sorong Masa Bhakti Tahun 2020-2025

1,047

 

Patrolicia.com,/Sorongpapua barat.. Pelantikan pengurusan anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Dewan Penasehat untuk Wilayah Kota Sorong, masa bhakti Tahun 2020 s.d. 2025, yang di pimpin oleh Walikota Sorong Drs. Ec. Lambertus Jitmau, MM., bertempat di Aula Samusiret,Kota Sorong, Prov. Papua Barat.(senin,18/05/20)

Hadir dalam kegiatan Walikota Sorong Drs. Ec. Lambertus Jitmau, MM, Wakil Walikota Sorong dr.Hj. Pahima Iskandar, Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, S.E., M.I.Pol., M.M., Kapolres Sorong kota AKBP Ari Nyoto setiawan, S.IK, MH, Sekda Kota Sorong Dra. Weli Tigtig Walay, Asisten III Sekda Kota Sorong Rudy. R Laku,S.Pi,MM, Kepala Dinas kesehatan Kota Sorong Hermanus Kalasua, Ka Kesbang Pol Kota Sorong Hendrikus Momot, SE, Kadis perdagangan Hj. Safira Oeili, Staff Ahli Bidang Hukum Tamrin Tajuddin, Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Kota Sorong Eltje Salomina Doo, SE, Kadis perikanan Verry Kambuaya, Tokoh Agama K. Prostestan dan Ketua FKUB Pdt.Ishak Semuel Kwaktolo S.si.teol, Tokoh agama Islam H.Abdul Mana fakaubun S.Pdi, Tokoh agama Katolik Drs.lewi ibori M.M, Tokoh Agama Budha Renddi Angga Panorama, Tokoh Agama Hindu Pande Ketut Suniarta, Pdt.Jos.P Paddma, Pdt.lukas Marmi, Rw.Matias A.jarollo, Drs.H.Mulyono.Mpg, H.Ahmad lambar.

Dalam sambutannya Walikota Sorong Drs. Ec. Lambertus Jitmau, MM mengatakan,bahwa pengurus anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Dewan Penasehat yang baru saja di lantik akan bekerja mulai hari ini sampai 5 tahun kedepan. Untuk itu “Bapak dan Ibu sekalian dan pimpinan Gereja adalah mitra kerja pemerintah daerah, yang tentunya pimpinan-pimpinan dari dominasi gereja bahkan dari umat beragama yang ada di kota Sorong,untuk memimpin umat di lingkungan masing-masing dan ini semua merupakan kemitraan dari pemerintah secara global,” kata Wali Kota”.

Lanjut walikota bahwa Pemerintahan ini tentunya ada keterbatasan yang dihadapi oleh pemerintah daerah dalam hal pembinaan umat beragama,untuk itu dengan kesempatan yang baik ini Ketua dan anggota yang baru di lantik untuk Mari kita sama sama menyamakan persepsi dan mempunyai suatu tujuan yaitu membangun Kota Sorong khususnya di provinsi papua barat dan di Tanah Papua. yang ada di lingkungan pemerintah kota sorong..

Kepada Bapak Pdt. Ishak Samuel Kwatolo sebagai Ketua yang Baru yang bertugas sebagai Ketua pengurus anggota forum kerukunan umat beragama (FKUB) dan dewan penasehat untuk wilayah Kota Sorong, masa bhakti tahun 2020 s.d. 2025,”tegasnya”.

Kemudian pemda Kota Sorong berharap setelah di lantiknya Ketua dan pengurus anggota forum kerukunan umat beragama (FKUB) dan dewan penasehat untuk wilayah Kota Sorong, masa bhakti tahun 2020 s.d. 2025, agar bersama sama Pemda Kota Sorong mengajak masyarakat untuk memerangi Covid-19 diwilayah Kota Sorong.

Pelantikan Pengurus, Ketua dan anggota Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Sorong dan di Harapkan agar dapat melakukan dialog dengan Pemuka Agama dan Tokoh Masyarakat,sehingga dapat Menampung dan menjalangkan aspirasi Ormas keagamaan.

Diharapkan juga kepada ketua dan pengurus FKUB ini sebagai alat penyambung aspirasi masyarakat dalam bentuk Rekomendasi sebagai bahan kebijakan Walikota Sorong serta Melakukan Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan dan kebijakan bidang keagamaan yang berkaitan dengan kerukunan masyarakat,”harapannya”.
(Timo/leo)