Babinsa Koramil 1802-06/Beraur Menghadiri Sosialisasi Program Bantuan Pangan Non Tunai

1,037

 

Patrolicia.com /SorongPapua Barat, – Menyosialisasikan Program Bantuan Pangan Non Tunai( BPNT-Sembako ) Babinsa Koramil1802-06/Beraur. Serda Sumanto Mengikuti kegiatan Sosialisasi dianjutkan pembagian BNPT bagi warga Kampung Malajapa Kabupaten Sorong. Kamis (14/05/2020).

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Distrik Malabotom di hadiri oleh Kepala Distrik Malabotom, Kepal Bidang Sosial Kabupaten Sorong, 9 Kepala Kampung Se-Distrik Malabotom, Warga Penerima Kartu BPNT dari 9 Kampung dan 2 Orang Petugas Bank BRI.

Penerapan Transaksi Non Tunai merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan pengelolaan keuangan secara efektif.

Berkaitan implementasi transaksi non tunai, Kabupaten Sorong telah melaksanakan secara bertahap dan sesuai amanat Surat Edaran Menteri Dalam Negeri, mulai 1 Januari 2018, pemerintah daerah harus melaksanakan transaksi non tunai yang meliputi penerimaan dan pengeluaran daerah.

Hal ini tentu saja harus menjadi perhatian semua pihak untuk menciptakan tata kelola keuangan dan pemerintahan yang bersih dan baik. Oleh karena itu diperlukan komitmen dan aksi nyata, melalui kerja keras maupun dukungan dari semua pihak untuk menindaklanjuti serta mentaati ketentuan peraturan perundang-undangan dalam pengelolaan keuangan daerah”.

Lanjut Babinsa, pengertian transaksi non tunai lebih mudahnya adalah merupakan transaksi yang tidak menggunakan uang secara tunai tetapi dengan cara pemindahbukuan atau transfer antar rekening dari satu pihak ke pihak lain, dan tahun ini awal pelaksanaan Program Sembako yang merupakan perluasan manfaat pelaksanaan dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT),” Jelas Babinsa. (Timo/Leo)