Walikota Sorong memimpin rapat menyikapi situasi perkembangan covid 19.

1,055

 

Patrolicia.com/Sorong,papua barat.. Rapat menyikapi situasi perkembangan penyebaran Covid 19 di Kota Sorong, terutama tentang maraknya kapal-kapal yang masuk ke kota Sorong tanpa memperhatikan aturan yang berlaku dan ijin resmi dari Wilayah Kota Sorong,yang bertempat Aula Samusiret Jalan Burung Kurana, Kelurahan Remu Utara, Distrik Sorong,Kota Sorong, Prov Papua Barat.(selasa,12/05/2020)

Rapat tersebut yang dipimping langsung oleh Wali Kota Sorong Drs Ec Lamberthus Jitmau, MM. Menyampaiakan pada hari Ini Kami akan melakukan Kordinasi dengan instansi terkait tentang banyaknya kegiatan yang di lakukan oleh Masyarakat melalui Perairan Laut di Kota Sorong yang masih sangat Leluasa sehingga di harapkan kepada komandan lantamal XIV serta dinas Terkait dapat melakukan pemantauwan dan pengecekan terhadap sektor perairan Laut sehingga tidak menambah peredaran Wabah virua Corona kepada masyarakat di Wilayah Kota Sorong.

Hal itu Perlu di ketahui bahwa masih banyak wilayah kota sorong yang mana di keliling Sungai dan Laut yang membuat dengan Mudahnya Masyarakat masuk dari luar kota Sorong sehingga ini yang saya berharap kepada dinas terkait untuk dapat melakukan pengawasan dan Pengecekan Rutin di tempat mereka masuk,kemudian saya berharap juga kepada kita semua agar dapat mengawasi kawasa Perairan untuk membatasi masuknya penumpang gelap ke Wilayah Kota Sorong, sehingga dapat di perketat untuk Pintu-pintu masuk ke Kota Sorong dan di lakukan penjagaan oleh aparat ke amanan dan Satgas Covid-19 Kota Sorong,”kata walikota sorong”.

Kemudian dalam waktu yang sama Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman,SE.M.I.Pol,MM mengatakan “terkait dengan pembahasan hari ini yakni pengamanan di sektor perairan laut sehingga ini merupakan sektor dari Lantamal XIV dan Dirpolairud bersama KSOP Sehingga Dandim 1802 dan Kapolres dapat melakukan Pengamana di Wilayah Darat sehingga semua ini dapat terkaper dengan baik agar bisa dapat mencegah situasi Kamtibmas di Wilayah Kota Sorong dengan baik.,”ucap Dandim 1802″.

Hal tersebut di katakan Wali Kota Sorong Drs Ec Lamberthus Jitmau,MM Menyampaikan ucapan terimah kasih kepada satuan yang telah melakukan pos-pos pengamanan di Pelabuhan Laut sehingga di harapkan dapat berkordinasi dalam melakukan pengawasan terhadap orang yang masuk dari laut ke Kota Sorong..Dan Saya selaku walikota berharap dengan apa yang kita sampaikan di pertemuan ini semoga dapat terlaksana sehingga kita dapat memutus mata Rantai Penyebaran Virus Corona-19 di Kota Sorong.

Kemudian di lanjutkan dengan Penyerahan Obat herbal dari Danlantamal XIV kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong Untuk membantu pengobatan Pasien Virus Corona.

Turut Hadir dalam kegiatan Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani (Danlantamal XIV), I Ketut Maha Agung, SH.MH ( Kajari Negeri Sorong), Dra Wely Tigtigweria ( Sekda Kita Sorong) Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong, Kolonel Mar Sunarko ( As Intel.Lantamal XIV Sorong ). Kombes Eko Indrianto,S.Ik ( Dirpol Airud Polda Papua Barat ),Letkol inf Budiman S.E.M.I pol MM,(Dandim 1802 sorong),AKBP Ari Nyoto Setiawan. S.Ik, MH.(Kapolres Sorong Kota), Letkol Laut ( K) M Nurdin ( Kadis Kes Lantamal XIV Sorong ), Rahman, S.STP, M.Si ( Asisten 1 Bid Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Sorong), Eltje Salomina Doo, SE (Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Sorong), H.Tamrin Tajuddin, ST. MM ( Staf Ahli Wali Kota Sorong ), Hanok Tala,S.Sos ( Kepala Badan Keuangan Kota Sorong ), Herlin Salsabone,ST ( Kepala BPBD Kota Sorong ) Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Sorong, Ruddy Rudolph Laku, S.Pi, MM (Asisten 3 Bid Administrasi Umum Pada Sekretariat Daerah Kota Sorong) Selaku Jubir Gugus Tugas Percepatan Penaganan penangulangan Covid-19 Kota Sorong, Takwim Masiku ( Kepala KSOP Pelabuhan Sorong ), Partogi Tamba ( Kepala ASDP Sorong ) serta dinas terkait yang tergabung dalam rapat tersebut,”tutup”.
(Timo/leo)