Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur Komsos Dengan Para Petani Binaan.

1,052

 

Patrolicia.com/Sorong,papua barat.. Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur Serka Suprihatin melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan petani insap 1 dan juga membahas tentang arisan petani, bertempat di distrik mariat kabupaten sorong.(selasa,12/05/2020)

Sebagai aparat kewilayahan teritorial, Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus berperan aktif dalam menjalankan salah satu tugas pokoknya yaitu membina masyarakat dengan melakukan pendampingan yang dilakukan melalui Komunikasi Sosial (Komsos)

Komsos kepada warga desa binaannya dengan anjangsana kepada petani padi, Selain itu, giat ini juga untuk mencari sarana informasi tentang situasi dan kondisi di wilayah desa binaan, oleh sebab itu giat Komsos sangat penting dilakukan oleh Babinsa agar memperoleh informasi yang aktual. Apalagi sekarang sedang merebaknya virus Covid-19 yang dapat berdampak kepada petani sayur.

Lewat Komsos ini Serka Suprihatin menghimbau kepada warganya seorang petani, walaupun kita sedang beraktivitas agar menggunakan masker, dengan gunakan masker ketika berbicara air ludah dari mulut dan etika bersin pun dapat terhalang dengan masker yang membuat memutuskan penyebaran covid-19,”himbaunya”.
(Timo/leo)