Danramil 1802-02/Sorong Barat Hadiri Kegiatan Dalam Rangka Sosialisasi Dan Pemberian Sembako Kepada Warga.

1,035

 

Patrolicia.com/Sorong,papua barat.. Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman S.E.,M.I.Pol.,M.M diwakilkan Danramil 1802-02/Sorong Barat Mayor Chb Sumardi bersama Tim dari Walikota Sorong dan Satgas Covid 19 dalam rangka memberi Sosialisasi dan pemberian sembako kepada warga kelurahan kepulauan Soop Soorng Kota.(jumat,08/05/2020)

Dalam kesempatan Kepala Dinas Kesehatan Kota Sorong Bapak Hermanus Kalasuat,M.Kes mengatakan “dengan ini saya himbau kita semua harus taati aturan pemerintah dalam mencegah penularan covid-19 seperti rajin mencuci tangan, gaya hidup sehat (makan, tidur, olahraga) untuk imunitas tubuh, jaga jarak aman (1 meter) dengan orang yang batuk/bersin.” Terangnya

Lanjutnya mengatakan hindari menyentuh mata, hidung dan mulut, hindari bepergian ke daerah terjangkit atau bila sedang sakit. Kita harus tingkatkan disiplin ketika batuk dan bersin, hindari meludah di tempat umum. Dan kita dianjurkan kelolah daging mentah dengan hati-hati harus dimasak dengan suhu tinggi, hindari memakan daging hewan yang sakit/ mati karena sakit. bila ada gejala, segera berobat dan gunakan masker bila sedang sakit. Tuturnya.

Harapan kami dari pemerintah dengan adanya sosialisasi ini dapat membuat masyarakat terhindar dari penularan virus corona. Kemudian sembako ini semoga bermanfaat dapat meringani beban hidup masyarakat semua.

Adapun yang hadir dalam kegiatan Herlin Salsabone, ST (Ketua BPBD kota Sorong) Sekertaris Satgas Covid 19 kota Sorong, Elje Salomina Doo,SE(Kabag Protokoler & Komonikasi pimpinan Setda Kota Sorong), Ruddy Rudolph Laku,S.Pi,MM(Asisten III Bid Administrasi Umum pada sekretariat Daerah Kota Sorong) Selaku jubir Satgas penanggulangan Satgas Covid 19 Kota Sorong, Rahman S.STP,M.Si(Asisten pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat kota Sorong), H.Tamrin Tajuddin,ST.MM(Staf Ahli Walikota Sorong), Hermanus Kalasuat,M.Kes(Kadis Kesehatan Kota Sorong), Maikel M Fatar, M.Kes(Kepala Puskesmas Duum), Obet R Solosa .S.STP(Ka Distrik Kepulauan ), Mia Ohoitubun(Kabid Dinas kesehatan Kota Sorong)
(Timo/leo)