Babinsa Koramil 1802-05/Makbon Gotong Royong Bangun Kebersamaan Dalam Lingkungan.

1,035

 

Patrolicia.com/Sorong,papua barat.. Anggota Koramil 1802-05/Makbon Serka Sahrir membantu warga binaan dalam membangun balai kampung, bertempat di kampung batu lobang distrik makbon kabupaten sorong.(jumat,08/05/2020)

Dalam kesempatan Babinsa Serka Sahrir menyampaikan pembangunan balai desa dikerjakan bersama masyarakat setempat secara bergotong royong. Dengan bergotong royong akan membangun kebersamaan dalam lingkungan bermasyarakat. Ketika bangunan sudah jadi nantinya selain berfungsi sebagi balai desa juga dapat untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat kampung batu lobang, terang Babinsa.

Lanjut Babinsa menghimbau juga masyarakat harus selalu kompak merawat setiap fasilitas umum yang dibangun, agar dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama, termasuk Balai Desa ini nantinya, sekali lagi saya mengajak agar semua warga ambil bagian menjaga dan merawatnya.

Dalam waktu terpisah Danramil 1802-05/Makbon Kapten Inf Anwar Kolly mengatakan “membantu kesulitan masyarakat, membantu dalam kegiatan yang bersifat positif, baik karya bhakti maupun kegiatan lainnya. Mereka akan menghadiri pertemuan-pertemuan di kampung dan memberikan penyuluhan-penyuluhan serta pengarahan demi kemajuan desa binaannya, menjadi salah satu tugas seorang Babinsa untuk membantu dalam kegiatan yang ada di wilayah desa binaannya sehingga berdampak pada kesejahteraan bagi masyarakatnya.” Tuturnya”.
(Timo/leo)