Para Babinsa Koramil 1802-06/Beraur Relawan Covid-19 Tugas Sangat Mulia.

1,055

 

Patrolicia.com,/Sorongpapua barat.. Anggota Koramil 1802-06/Beraur melaksanakan patrol penegecekan relawan dan posko covid-19, bertempat Kampung Wonosari dan Distrik Malabotom Kabupaten Sorong.(rabu,06/05/2020)

Para Babinsa Jajaran Kodim 1802/Sorong Sertu Arif, Sertu Choirul dan Serda Somad Efendi dalam kegiatan pengecekan selain memantau dan mendata masyarakat yang datang dari distrik lain juga memastikan kesiapan tempat dan fasilitas yang ada di posko tersebut. “Kami dari pihak Koramil sepenuhnya akan mendukung semua ide ide positif guna menangkal penyebaran Virus Corona (Covid-19) salah satunya adalah dengan adanya Posko Relawan Tanggap Covid-19 ini,” kata Sertu Arif.

Pemeriksaan suhu tubuh juga dilaksanakan ketika warga yang hendak masuk kekampung untuk melakukan edukasi dapat Memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga tidak Meluas ke berbagai wilayah.

Lanjutnya “relawan terus bersemangat melaksanakan tugas mulia ini karena cara ini selain untuk mendata berapa banyak warga yang keluar dan masuk kampung untuk memudahkan dalam pencegahan dan deteksi dini penyebaran Covid-19 diwilayah Kampung Wonosari dan Distrik Malabotom.”

Sertu Choirul juga menghimbau bahwa dukungan masyarakat mau menggunakan masker sangat diharapkan dalam Mendukung untuk Menghentikan penyebaran virus tersebut,”tuturnya”.
(Timo/leo)