Rapat Dengar Pendapat DPRD Kabupaten Maybrat di hadiri Dandim 1802/sorong

1,036

 

Patrolicia.com/Sorong,papua barat.. Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, S.E., M.I.Pol., M.M. menghadari Rapat Dengar pendapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Maybrat (DPRD) Bersama Kapolres Sorong Selatan, Danden Brimob – B Sorong dan Tokoh – Tokoh Aifat Timur Raya terkait situasi Kamtibmas diwilayah Aifat Timur Raya Kabupaten Maybrat bertempat di Aula seketariat DPRD Maybrat Jl. Susumuk – Kumurkek Distrik Aifat Kabupaten Maybrat Propinsi Papua Barat.(kamis,07/05/2020)

Menurut Ketua DPRD Maybrat Perdinando Solossa, SE memberikan sambutan bahwa Rapat dengar pendapat kita disiang hari ini bersama Kapolres, Dandim 1802/Sorong dan Danden Brimob – B Sorong bersama tokoh tokoh yang ada di distrik Aifat Timur Raya dimana agenda kita untuk mendengarkan secara langsung pemaparan Kapolres Sorong Selatan terkait sitkamtibmas yang ada di distrik Aifat Timur serta juga kita saat ini ada dalam situasi dan kondisi adanya wabah virus Covid 19 yang melanda dunia.

DPRD Maybrat mengucapkan terimakasih kepada TNI-Polri (Dandim 1802/Sorong, Kapolres Sorsel dan Danden Brimob B Sorong) yang telah hadir di ruangan ini dalam rapat dengar pendapat bersama tokoh – tokoh masyarakat yang ada Aifat Raya.

Disini juga kita akan melakukan pembahasan dengan adanya rencana penempatan Koramil dan Polsek serta kita juga mengetahui bahwa ada orang orang (Kelompok) yang selalu membuat masyarakat hidup dalam keresahan dan keterpaksaan dan hal ini kita juga akan perlu bahas

Penyampian dari Wakil Bupati Maybrat Drs. Paskalis Kocu,M.Si yang intinya sbb, Kepada tokoh – tokoh masyarakat yang ada apa nantinya yang dijelaskan oleh TNI polri terkait sitkamtibmas agar dapat di cernah dan nantinya bisa menjadi asumsi untuk tokoh tokoh sampikan kepada masyarakat lainya agar jangan lagi takut atau resah

Dalam kesempatan Dandim 1802 /Sorong Letkol inf Budiman SE,M.I.Pol MM menyampaikan, TNI adalah anak kandung rakyat yang mana TNI ada karena rakyat dan untuk rakyat harapan TNI polri agar masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasanya

Dari bupati Maybrat (Pemda) sudah memberikan lokasi/tempat untuk pembangunan kodim dan Koramil yang mana kehadiran TNI untuk membantu kesulitan rakyat eklilingnya oleh karena itu kepada para tokoh tokoh yang ada kami TNI minta dukungan dan doanya agar aparat TNI bisa secepatnya ditempatkan di kampung Aisa demi kemajuan kabupaten Maybrat.

Turut hadiri dalam kegiatan antara lain, Drs Paskalis Kocu,M.Si (Wakil Bupati kabupaten Maybrat), AKBP Sahat Maruli Hamonangan Siregar ,SH (Kapolres Sorong Selatan), Kompol Jonadap Watimena,S.Pd (Danden brimob, Perdinandus Taa,SH.M.Si (Plt. Sekda kabupaten Maybrat/Sekwan DPRD Maybrat), Habel Howay,S.Sos (Ketua I DPRD Kabupaten Maybrat) Agustinus Tenau,S.Sos.M.Si ( Wakil ketua II DPRD Kabupaten Maybrat, Mayor Inf Andreas Pailo (Pabung /Danramil 1802 – 10 /Ayamaru, Mayor Cpl Permana Wahyu (Plh. Kasdim BKO kodim persiapan maybrat), Kapten Inf Sembah (Danramil 1802 – 11 /Aifat ), Iptu Didi (Kapolsek Aifat), Zakeus mamao (Kepala dinas PUPR Kabupaten Maybrat /Tokoh adat Aifat timur raya), Jufri Kambuaya,S.Hut (Anggota DPRD Kabupaten Maybrat), Otniel Solosssa,SH (Anggota DPRD Kabupaten Maybrat), Yonas Yewen, A.Md.Tek (Anggota DPRD Kabupaten Maybrat), Naftali Kambu,SH (Anggota DPRD Kabupaten Maybrat), Ignasius Baru A.Md.Tek (Anggota DPRD Kabupaten Maybrat, .Drs. Matius Basna ,M.Si (Anggota DPRD Kabupaten Maybrat), Sefnat Mamao (Anggota DPRD Kabupaten Maybrat), Angelbertus Turod ,SP.M.Si (Plt Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Kabupaten Maybrat, Thomas Aitrem (Anggota DPRD kabupaten Maybrat), Sebastian Bame ,S.Ip (Anggota DPRD Kabupaten Maybrat), Naftali Hara (Anggota DPRD Kabupaten Maybrat), Alexander Brien,SH (Anggota DPRD Kabupaten Maybrat), Sefnat Asmuruf (Anggota DPRD Kabupaten Maybrat), Kepala distrik Aifat timur tengah, Kepala distrik Aifat timur jauh dan kepala distrik aifat timur, Tokoh Adat, Agama,Masyarakat distrik Aifat raya.,”tutup”.
(Timo/leo)