Sebagai Aparat Kewilayahan, Babinsa Mendata Memastikan Jumlah Penduduk Serta Kesehatan Warganya

1,038

 

Patrolicia.com/6Sorong, Papua Barat. Bertempat di Kampung Sakapul Distrik Salawati Tengah Babinsa Koramil 1802-04/Seget. Serda Asis H melaksanakan pendataan ulang warga kampung binaan dalam rangka perbaikan data yang sesuai riil dilapangan, Rabu (06/05/2020).

Pendataan jumlah penduduk sangat penting, karena dalam setiap tahun pasti akan ada perubahan jumlah penduduk, ada masyarakat yang meninggal dunia, ada juga menambah angka kelahiran dan perpindahan sudah tentu berubah.

Sebagai Aparat kewilayahan (Apkowil), Babinsa adalah pendukung setiap kegiatan positif yang diprogramkan pemerintah dalam hal ini pemerintah kampung untuk mendata kembali jumlah penduduk di kmpung binaanya.

Lebih lanjut disampaikan, pengecekan ini guna memastikan jumlah penduduk serta kesehatan warga, sehingga status mereka bisa terlihat, apakah sehat, khususnya tidak terserang virus corona atau covid 19”. Terang Babinsa.

Semiyon Selaku warga Kampung Sakapul mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang peduli dengan perkembangan mulai dari pendataan warga yang baru bahkan membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Kampung Sakapul ini”. Ungkapnya”.
(Timo/leo)