Ujung Tombak Kesatuan Di Lapangan Adalah Bintara Pembina Desa.

1,047

 

Patrolicia.com/Sorong,papua barat.. Babinsa Koramil 1802-08/Teminabuan Sertu Suryanto melakanakan komunikasi sosial dengan warga binaan bertempat kampung johsiro distrik moswaren kabupaten sorong selatan.(rabu,06/05/2020)

Komunikasi sosial kali ini membahas tentang keamanan lingkunga. Babinsa memberikan pemahaman kepada Bapak Iskel bahwa tugas dari aparat saja dalam menjaga keamanan. Melainkan seluruh warga pun ikut berperan didalamnya sehingga lingkungan menjadi lebih aman.

Selain itu juga untuk menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat di desa binaan, secara rutin dan berkelanjutan kami mendatangi dan berkomunikasi dengan aparat kampung, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat serta komponen masyarakat lainnya.Terang babinsa.

Bapak Iskel mengatakan dengan ada Babinsa memberikan himbauan kepada warga warga tentang pentingnya menjaga lingkungan bahwa semua demi masyarakat sehingga tidak terjadi hal hal yang diinginkan.

Danramil 1802-08/Teminabuan Kapten Inf Nimbrot Duwith mengatakan, Babinsa adalah ujung tombak kesatuan di lapangan selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warga binaan di desa masing-masing. Lebih lanjut, ia mengatakan dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya.

“Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga Desa binaan akan menguatkan kemanunggalan TNI — Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” Tuturnya”.
(Timo/leo)