Babinsa Kodim 1802/Sorong membantu Warga Binaan Buat Kopra

1,052

 

Patrolicia.com/Sorong,papua barat.. Anggota jajaran Kodim 1802/Sorong Membantu warga binaan dalam mengangkut kelapa yang merupakan hasil hutan milik Bapak Melkias, bertempat Kampung Kotlol Distrik Salawati Selatan Kabupaten Sorong.(rabu,06/05/2020)

Sertu Suprianto yang bertugas sehari di Koramil 1802-04/Seget, sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) melaksanakan tugas untuk selalu ada berada ditengah-tengah warga binaannya, dengan cara membantu Bapak Melkias salah satu contohnya.

Babinsa dan Bapak Melkias sama sama mengangkat kelapa yang akan dijadikan minyak sawit dengan cara pembuat kopra tradisional dikarenakan banyaknya pohon kelapa yang merupakan bahan dasar pembuatan kopra. Terang Babinsa.

Babinsa Jelaskan bahwa korpra daging buah kelapa yang dikeringkan. Kopra merupakan salah satu produk turunan kelapa yang sangat penting, karena merupakan bahan baku pembuatan minyak kelapa dan turunannya.

Bapak Melkias mengucapkan terimakasih atas bantuan Bapak Babinsa Koramil 1802-04/Seget yang telah mengangkat kelapa kelapa dari hutan ke tempat pengasapan,”ucapnya”.
(Timo/leo)