Babinsa Koramil Miyah melaksanakan kerja bhakti bersama warga binaan

1,041

 

Patrolicia.com/Sorong.papua barat..
Warga Kampung Siakwa Distrik Miyah bersama Babinsa Koramil Miyah melaksanakan kerja bhakti di kampung mereka yang berada tidak jauh dari Kantor Distrik Miyah,(selasa,05/05/2020)

Kerja bhakti ini difokuskan di lokasi wisata Air terjun yang berada di Kampung tersebut, dimana lokasi yang selama ini dijadikan tempat wisata ini sudah tampak tidak terawat dan penuh dengan semak belukar.

Tampak hadir dalam kerja bhakti itu kepala kampung Siakwa Bapak Lukas Momo,serta masyarakat Kampung Siakwa yang ikut membantu membabat rumput yang mulai meninggi di lokasi wisata tersebut.

Dalam dialognya bersama Babinsa, Kepala Kampung yang bermarga Momo ini mengatakan bahwa sengaja kerja bhakti kali ini di fokuskan di tempat wisata ini karena selama dampak dari Covid-19 tempat ini ditutup sementara untuk umum, sehingga perawatannya terabaikan, ungkapnya.

Masih menurut Bapak Lukas, masyarakat Kampung Siakwa juga merasa sangat senang dengan ikutnya bapak dari TNI untuk bekerja bersama sama mereka. “Selain untuk menjalin tali silaturahim, bapak TNI ini juga mengajarkan kami bagaimana hidup sehat dengan mencintai kebersihan Kampung,” ucap Lukas.

Di kesempatan yang sama, salah satu Babinsa Koramil Miyah Sertu Inengah mengatakan, sudah sewajarnya kami dari pihak Koramil membantu Masyarakat, apalagi kerja bhakti ini sangat diperlukan untuk mengajarkan kepada masyarakat akan arti dari nilai kebersamaan dan gotong royong antar warga, tegas pria asal Provinsi Bali ini.

Masih menurut Sertu Inengah, kedepannya saya sudah sarankan kepada Bapak Kepala Kampung dan warga untuk menggiatkan kerja bhakti ini minimal seminggu satu kali dengan sasaran yang berbeda terutama lokasi lokasi fasilitas umum yang ada di kampung ini,” pungkasnya”.
(Timo/leo)