Bhakti Sosial Bantuan Kemanusiaan Kepada Warga Distrik Klawak

1,066

 

,papua barat Patrolicia.com.

DitengahPandemi Virus Corona (Covid-19), Kepedulian Koramil persiapan Klawak Kodim 1802/Sorong terhadap warga diwilayah teritorialnya melaksanakan bakti sosial dengan turun langsung ke masyarakat membagikan paket sembako di kampung Wilti dan Mlawen kabupaten Sorong.(jumat,01/05/2020)

Kegiatan bakti sosial pembagian sembako ini juga di laksanakan di beberapa distrik dan diberikan langsung kepada warga di wilayahnya yang terkena dampak Virus Corona (Covid-19) ini.

Hal tersebut di katakan Danramil persiapan kampung Klawak Kapten Inf Irmansyah mengatakan,bahwa kegiatan bakti sosial tersebut merupakan pembagian sembako kepada masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan.

Karena hal Ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Koramil persiapan Klawak untuk membantu meringankan beban ekonomi warga yang saat ini sedang mereka alami .” ujar Danramil persiapan Klawak Kapten Inf Irmansyah”.

Kemudian Danramil juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mengikuti anjuran-anjuran yang sudah disampaikan aparat pemerintah tentang tentang kebersihan,serta tidak ada kumpul-kumpul dalam jumlah yang banyak dan masing-masing warga harus dapat mengetahui tentang bahaya( Covid-19)ini,”terangnya”.

Untuk itu maei kita Tetap tinggal dirumah saja, jangan keluar rumah bila tidak ada keperluan yang mendesak,pakailah masker bila keluar rumah, hindari tempat keramaian, jangan berkerumun, menjaga jarak, harus sering mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer dan melakukan pola hidup bersih sehat karena ini merupakan himbauan dari pemerintah,”ucap Kapten Inf Irmansyah”.

Dengan Adanya pembagian paket sembako ini langsung disambut oleh masyarakat,Salah satu warga kampung klawak yakni bapak Kaleg yang ekonominya menengah kebawah dan sangat memerlukan bantuan tersebut dan mengaku tak menyangka ada bagi-bagi sembako gratis dari aparat keamanan khususnya Koramil persiapan Klawak Kodim 1802/Sorong.

Karena bantuan sembako ini sangat berarti bagi kami yang masuk kategori masyarakat kurang mampu”ungkapnya”.
Sedangkan menurut ibu Emila yang saat ini sedang menderita sakit sangat berterimakasih kepada aparat TNI.
Kami warga kampung klawak mengucapkan Terimakasih kepada Danramil beserta anggotanya yang telah memberikan bantuan kepada kami semoga TNI selalu di cintai dan di hormati oleh masyarakatnya” tuturnya”.
(Timo/leo)