Melaksanakan Pendataan Warga Binaan oleh babinsa kodim 1802/sorong

1,069

 

Patrolicia.comSorong,papua barat.. Anggota jajaran Kodim 1802/Sorong mempunyai tanggung jawab dalam tugasnya apalagi seorang Babinsa. Seperti Sertu Suryanto Melaksanakan pendataan kepada warga binaan bertempat distrik muswaren kabupaten sorong selatan.

Sertu suryanto dinas sehari-hari dikoramil 1802-08/Teminabuan mengatakan pendataan ini untuk mengetahui jumlah warga binaan berapa kepala keluarga yang kurang mampu, janda, lansia, yatim dan piatu. Pendataan ini bertujuan untuk memperbarui data sebelumnya terang Babinsa.

Dengan lewat komunikasi sosial seperti ini mendatangi rumah rumah warga maka dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

Waktu terpisah Danramil 1802-08/Teminabuan Kapten Inf Nimbrout Duwith mengatakan “bahwa Babinsa adalah seorang ujung tombak satuan kewilayahan dengan memperbarui data warga akan mempermudah kinerja untuk membantu pemerintah daerah dalam menyalurkan bantuan sembako seperti kondisi saat ini,”pungkasnya”.
(Timo/leo)