KEPEDULIAN SEORANG TERITORIAL, BABINSA MEMBANTU PEMBANGUNAN RUMAH WARGA BINAAN

1,044

 

Patrolicia.com/Sorong, Papua Barat.– Guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayah, Babinsa Koramil 1802-05/Makbon. Babinsa Kampung Mibi melaksanakan Karya Bakti Bantu pembangunan rumah milik Pak Efert Mili di Kampung Mibi Distrik Makbon Kabupaten Sorong. (27/04/2020).

Kegiatan tersebut mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat di tengah-tengah binaanya, serta membantu tanpa pamrih.

Sebagai Babinsa kita bisa segera dapat memberikan solusi atau memberi bantuan sehingga bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayah dan ini merupakan salah satu tugas seorang Babinsa, Memang sudah selayaknya seorang Babinsa dekat dengan warga’’.

Lanjut Babinsa membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga diwilayah binaannya’’. Jelas Serda Jois Noya.

Sementara itu, Pak Efert Mili pemilik rumah menyampaikan, banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu pembangunan rumahnya.

Dan selama ini Pak Babinsa Serda Jois Noya selalu aktif dalam setiap kegiatan yang ada di kampung, dan selalu memotivasi warga untuk saling peduli dan menumbuhkan semangat gotong royong’’. tuturnya.
Kapten Inf Anwar Kolly selaku Danramil 1802-05/Makbon. menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya khususnya kepada warga Kampung Mibi yang selalu bekerjasama dengan para Babinsa khususnya dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial’’. Ungkap Danramil”.
(Timo/leo)