Dandim 1802/Sorong bersama forkompimda kota sorong mendampingi Walikota Sorong menerima Bantuan Dari Gubenur Prov. Papua Barat.

1,051

Patroli ia.com/ dorong Papua barat

Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman S.E,M.I.Pol.,M.M bersama forkopimda mendampingi Walikota Sorong Drs. Ec. Lambertus Jitmau, MM dalam rangka menyambut kedatangan Gubenur Prov. Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, bertempat di Bandara Domine Edwar Osok ( DEO ), Jln. Basuki Rahmat Km.7,5, Kel. Remu Utara, Distrik Sorong, Kota Sorong, Prov. Papua Barat.

Kedatangan Gubenur Prov. Papua Barat
Mengunakan pesawat Susi Air dari Manokwari( Charter Flight ),dalam rangka membawa bantuan Bahan Pokok ( Beras, Minyak Goreng, Tepung dan APD/Masker ) sekaligus penyerahan bantuan secara simbolis.

Adapun nama-nama rombongan Brigjen pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si ( Kapolda Papua Barat ), Brigjen TNI. Hardani Lukitanta Adi ( Kabinda Papua Barat ), Antonius Ayorbaba ( Kakanwil Kemenkumham Papua Barat ), George Yarangga ( Kadis Perindakop Prov. Papua Barat ), Derek Ampnir ( Ketua harian satgas Covid 19 Papua Barat ), Hermanus Indouw, Raymond Yapp, Ajudan Gubernur Papua Barat(sabtu,25/04/2020)

Penyerahan bantuan oleh Drs. Dominggus Mandacan ( Gubernur Prov. Papua Barat ) kepada Kota sorong dan lima Kabupaten yg ada di wilayah sorong raya serta kepada Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, juga Tokoh Adat dan juga Instansi-Instansi terkait.Setelah acara penyerahan bantuan di lanjutkan dengan Penandatanganan berita acara penyerahan bantuan sembako secara simbolis yang berupa ( Beras, Minyak Goreng, Tepung dan APD/Masker ).

Dalam kesempatan itu pula Dominggus Mandacan ( Gubernur Prov. Papua Barat ) menyampaikan sambutannya pertama tama Mari kita sama sama naikan Puji dan Syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas perlindungannya kita masih diberikan kekuatan serta kesehatan walaupun disaat ini kita sedang menghadapi wabah Virus Covid 19.

Lanjutnya yang sebagaimana sudah ada himbauan kepada kita semua untuk melakukan Doa setiap hari selasa dan kamis untuk itu saya harapkan kita laksanakan itu agar kita cepat dibebaskan dari Virus Covid 19.
Semua himbauan-himbauan oleh Pemerintah Kota dan Kabupaten se-Papua Barat untuk mari kita sama-sama jalankan agar kita dijauhkan dari Virus Covid 19.

Untuk itu pada setiap Daerah sudah dibentuk Satgas Covid 19 yang melibatkan Pemerintah Daerah dan juga Forkopimda dan mari kita dukung tim Medis kita dengan saling menjaga diri agar kita dapat memberantas Covid 19.Sebagai informasi bahwa tadi malam ada 11 sebelas sempel hasil Rapid Tes yang di kirim ke laboratorium provinsi papua dan sdh di terima tadi malam tanggal 24/04/2020 dengan hasilnya adalah dua(2) Positif dan 9 Negatif,yang dua positif itu dari manokwari provinsi papua barat, dengan demikian maka Papua Barat sudah ada lima belas (15) orang yang dinyatakan Positif terjangkit Virus Corona dengan pembagiannya sebagai berikut yaitu; Manokwari 5(lima) orang, Sorong 5 ( lima)orang dan juga Bintuni 5 (lima)orang.Untuk itu di himbau kepada seluruh masyarakat yang ada di provinsi papua barat agar mari kita bersama sama melawan virus corona(covid 19)dengan mengunakan masker,cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak dalam berkomunikasi serta bersih lingkungan dengan pola hidup sehat,”ujarnya”.

Lanjut gubernur,bahwa jumlah paket bantuan untuk Kota dan Kabupaten se-Sorong Raya sebanyak 46.351 paket berupa 5 kg Beras, 5 liter minyak goreng, 1 kg tepung dan 1 kg gula pasir, yang akan di terima oleh masyarakat namun untuk saat ini gula pasir belum tiba. Untuk itu saya mengajak Pemerintah dan juga Instansi terkait agar dapat membagikan dengan baik agar dapat dirasakan oleh masyarakat sehingga dapat dimanfaatkan secara tepat

Sebagai informasi kepada kita semua bahwa hari ini kami akan menyerahkan APD yang diserahkan secara simbolis sebanyak 1000 masker, bantuan jaring pengaman sosial 45.360 paket bahan pokok sehingga total biaya Rp 6.286.792.050. Bantuan ini akan diserahkan kepada Kepala Daerah secara simbolis dan akan dilakukan melalui mekanisme Pimpinan Keagamaan di wilayah Sorong Raya.

Untuk itu mari kita jalin keamanan, ketertiban serta kekompakan serta kita bekerja sama untuk memberantas Virus Covid 19 ini yang sangat membawa dampak ekonomi, keamanan dan ketertiban di setiap Kota dan kabupaten di provinsi papua barat.

Hadir pula dalam kegiatan penyerahan bantuan oleh gubernur papua barat antara lain Brigjen TNI. ( Mar ) Suaf Yanu Hardani ( Danlantamal XIV Sorong ), Laksamana Pertama TNI. Maman Firmansyah ( Kas Koarmada III Sorong ), KOMBES POL. Eko Riyanto ( Dit Pol Air Papua Barat ), AKBP. Ari Nyoto Setiawan. S.Ik., MH.( Kapolres Sorong Kota ), Yongki Fonataba ( Anggota DPRD Prov. Prov. Papua Barat ), Rasburhani Umar ( Kabandara DEO Sorong ), Dra. Welly Tigtigweria ( Sekda Kota Sorong ), Ruddy Rudolph Laku, S.Pi., MM ( Asisten III Bid. Administrasi Umum Sekda Kota Sorong/Jubir Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Sorong ), Herlin Salsabona, ST ( Kepala BPBD Kota Sorong/Wakil Ketua Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Sorong )
, Hendrikus Momot ( Kakesbangpol Kota Sorong ), Ketut Agung ( Kajari Kota Sorong ), Fery TAA ( Sekda Maybrat )
, Pdt. Isak Kwaktolo, S.Th. ( Ketua Klasis Kota Sorong ), Perwakilan Anggota DPRD Kota Sorong, Para Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat bersama tim satgas covid 19 kota sorong,”ucapnya”.
(Timo/leo)