Anggota Koramil 1802-02/Sorong Melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Di Masjid Baiturrahim

1,098

 

Patrolicia.com/Sorong.papua barat.
Anggota Koramil 1802-02/Sorong Barat Kodim 1802/Sorong melaksanakan karya bakti pembersihan di Masjid Baiturrahim Kelurahan Palputih Distrik Sorong Kota, Kota Sorong, Jumat (24/04/2020).

Dengan semangat dan jiwa kekeluargaan, Anggota Koramil 1802-02/Sorong Barat yang dipimpin Pelda Wasis tampak bersemangat melaksanakan kegiatan bersih-bersih Masjid Baiturrahim. Mulai dari membersihkan pengepelan lantai masjid tempat wudhu Kamar mandi Masjid Baiturrahim.

Pelda Wasis mengatakan kegiatan karya bhakti pembersihan masjid dilakukan untuk memelihara kekompakan serta ke gotong royongan. “Selain menjaga kebersihan lingkungan kegiatan tersebut juga dapat sebagai media sosial antara masyarakat dengan aparat teritorial,serta sebagai pembinaan teritorial,” Ujarnya.

Lanjutnya, Koramil 1802-02/Sorong Barat dalam hal ini Babinsa sebagai mitra masyarakat, harus turut serta turun kelapangan dalam memberikan contoh dan mengajak warganya melaksanakan pembersihan, tidak hanya mengajak melalui kata-kata, tetapi Babinsa juga harus dapat memberikan contoh melalui perbuatan.

“Ini kan untuk kita dan masyarakat juga. Budaya kebersihan harus selalu dilestarikan agar wilayah sekitar bersih dan penduduknya pun nyaman,”pungkas Pelda Wasis”.
(Timo/leo)