Pererat Hubungan, Babinsa Gelar Komsos Bersama Kepala Kampung

1,046

 

Patrolicia.com/Sorong,papua barat.. Komunikasi sosial adalah bagian dari pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan setiap prajurit di satuan kewilayahan. Bintara pembina desa atau Babinsa harus melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat dan warga binaan di wilayahnya.(jumat,24/04/2020)

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1802-05/Makbon Kodim 1802/Sorong Serda Akmal, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Bapak Hj Usman Mayor Kepala Kampung Asbaken Distrik Makbon Kab. Sorong.

Dalam komsosnya Serda Akmal mengajak kepala kampung agara selalu menjaga komunikasi dengan aparat baik itu Babinsa maupun Babinkamtibmas.

“Sebagai kepala kampung Asbaken sudah sepatutnya menjadi contoh dan penggerak masyarakat dalam menjaga kerukunan sesama masyarakat dan memajukan kampungnya. Salah satunya dengan menjaga keamanan dengan selalu berkoordinasi dengan pihak aparat seperti Babinsa dan Babinkamtibmas setempat,” ujarnya

Sementara itu Kepala Kampung Asbaken Bapak Hj Usman Mayor menyambut baik ajakan Babinsa, dirinya akan terus berkoordinai dengan aparat setempat baik Babinisa maupun Babinkamtibmas.

“Kami tentunya berterima kasih kepada aparat, di mana terus mengayomi serta memberikan pendampingan seranya untuk bertukar pikiran kepada kepala kampung dan warga binaannya demi memajukan kampung ini,” ucapnya”.
(Timo/leo)