Babinsa Selaku Garda Terdepan Pencegahan Covid-19 Mengawal Bantuan Sembako

1,045

 

Patrolicia.com/Sorong,papua barat.. Babinsa Koramil 1802-05/Makbon Kodim 1802/Sorong Serka Alfred Tangkilisan mengawal serta melaksanakan Karya Bakti membantu Pak Lurah Kelurahan Makbon, untuk pembagian sembako dari Bupati Sorong kepada masyarakat di Kelurahan Makbon Distrik Makbon Kab. Sorong.

Bantuan sembako tersebut diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu dan terdampak diberlakukannya kebijakan pengurangan aktifitas di luar rumah guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam pelaksanaan karya bakti ini Babinsa Koramil 1802-05/Makbon bersama sama warga Kelurahan Makbon.

Danramil 1802-05/Makbon Kapten Inf Anwar Kholi mengatakan, bahwa TNI-Polri dan stake holder sudah bekerja untuk mengatasi wabah Covid-19 ini yang belum tahu kapan berakhirnya.

“Babinsa selaku garda terdepan pencegahan Covid-19 mengawal bantuan sembako kepada masyarakat, sehingga pendistribusiannya tepat sasaran. Sedangkan penyalurannya dilakukan oleh dilakukan oleh Dinas Sosial Kabupaten Sorong dibantu aparat kelurahan setempat. Selanjutnya beras disalurkan kepada warga yang kurang mampu di Kelurahan Makbon Distrik Makbon,” kata Danramil”.

Lanjut Danramil menambahkan, semua pihak harus bersama-sama bekerja keras untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengikuti arahan dan kebijakan pemerintah dengan tetap di rumah dan jaga jarak apabila keluar rumah untuk memenuhi keperluan yang sangat dibutuhkan.
(Timo/leo)