KASREM 181/PVT DAN ASPOTMAR PANGKOARMADA III TURLAP KE DAPUR LAPANGAN UNTUK MASYARAKAT

1,060

 

Poatrolicia.com /Sorong papua barat KepalaStaf Korem 181/PVT Kol. Inf Hariyanto dan Aspotmar. Pangkoarmada III Kol. Mar. Budiarso, S.E, meninjau pendirian dapur lapangan sekaligus menyerahkan secara simbolis pembagian makanan kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak Pandemi Covid-19, dihadiri oleh Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, S.E, Pol.MM, Danden Bekang XVIII-4401 Letkol Cba Agus Soegiharto, Kapolresta Sorong AKBP Ary Nyoto Setiawan, S.Ik, M.H, Danyonif RK 762/ VYS Letkol Inf Charli Clay Sondakh, dan Perwira Perwakilan dari TNI-AU bertempat di asrama Yonif RK 762/VYS Jl. Basuki Rahmat KM 10 Kel. Klawalu Distrik Sorong Timur Kota Sorong-Papua Barat.

Pendirian dapur lapangan serta pembagian makanan ini adalah hari ke tiga (3) kelanjutan dari kegiatan TNI-Polri dan Pemda Peduli dalam rangka menyikapi dampak Pandemi Covid-19 terhadap masyarakat yang tidak mampu di wilayah Kota Sorong, dimana jumlah makanan yang di masak sebanyak 300 porsi perhari dan pada pelaksanaan hari ke tiga sebelum pelaksanaan pembagian kepada masyarakat,
Kepala Staf Korem 181/PVT Kol. Inf Hariyanto, diikuti oleh Aspotmar. Pangkoarmada III Kol. Mar. Budiarso, S.E, Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, S.E, Pol. MM dan Kapolresta Sorong AKBP Ary Nyoto Setiawan, S.Ik, M.H, menyerahkan makanan secara simbolis kepada para Babinsa dan Babinkamtibmas yang akan di bagikan di beberapa tempat di antaranya Kampung Kokoda Km. 7, Depan PLTD Km 7, Di sekitaran Lapangan Tembok Berlin, Di Surya Kampung Baru, dan di sekitaran Saga Mall. Dalam pelaksanaan pembagian makanan ini, para personel dari TNI dan Polri juga menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat agar pentingnya sosialisasi Social Distanching, seperti tetap berada di rumah saja bila tidak penting, selalu menjaga jarak, menggunakan masker bila keluar rumah dan selalu cuci tangan pakai sabun.

Kegiatan ini adalah kegiatan hari ke tiga (3), dimana nantinya setiap hari dapur lapangan akan menyiapkan 300 paket nasi dan membagikannya tepat sasaran sampai batas waktu pendemi Covid-19 berakhir. Diharapkan dengan adanya Dapur Lapangan ini, mudah-mudahan dapat membantu beban warga maayarakat ditengah-tengah Pandemi Covid-19 ini. (Timo/leo)