Dandim 1802/Sorong Dampingi Bupati Kabupaten Maybrat Dalam Pembagian Sembako Dampak Covid-19.

1,042

 

Patrolicia.com/Sorong,papua barat.. Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman S.E.,M.I.Pol.M.M., diwakili oleh Danramil 1802-11/Aifat Kapten Inf Semba menghadiri kegaitan pembagian sembako terdampak Virus Corona Covid 19, bertempat di Kampung Faitmayaf Kumurkek Distrik Aifat Kabupaten Maybrat.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Maybrat Bernad Sagrim. Dalam sambutannya mengatakan “Bahwa hari ini kita meloncing secara simbolis paket sembako /logistik kepada masyarakat yang terdampak wabah virus Covid 19,oleh karena itu paket sembako ini terdiri dari 15 aitem ,Untuk minyak tanah akan kita susulkan dihari berikutnya.

Saya meminta dan menegaskan kepada kepala distrik dan kepala kampung agar bertanggung jawab dengan pendistribusian paket sembako/logistik yang sudah disediakan oleh pemerintah daerah,sehingga semua masyarakat yang ber KTP Maybrat mendapat bantuan paket sembako ini.

Lanjut Bupati “Besok secara umum kita akan bagikan kesetiap kampung yang ada di 24 distrik dan 259 kampung 1 kelurahan dan pendistribusian ini akan diantar secara langsung kerumah rumah masyarakat dan ini merupakan tugas dan tanggung jawab kepala kampung dan bagi masyarakat yang belum terdata tidak boleh ribut semua pasti akan mendapatkan paket sembako karena pemerintah daerah sudah menyiapkan stok sembako /logistik yang cukup (Stok cadangan masih ada)

Kepada masyarakat yang ada ini merupakan bantuan sehingga bantuan ini bukan untuk membuat kita jadi malas untuk berkebun dan lain lain ,serta kita semua tidak tau kapan situasi wabah virus Covid 19 ini akan berakhir oleh karena itu sekali lagi saya sampaikan kepada kita semua agar tetap melakukan aktivitas berkebun sepeti menanam sayur, keladi ,pisang serta yang lainnya , kita juga akan bagikan beras dari bantuan dana kampung dimana setiap kampung akan mendapatkan 1 ton beras /perkampung

Situasi saat ini adalah situasi bencana nasional mari apa yang sudah dihimbau oleh pemerintah daerah semua masyarakat harus patuhi karena himbauan ini dikeluarkan untuk kebaikan kita semua serta untuk memutus rantai penyebaran virus Covid 19.serta puji Tuhan dan sampai saat ini bahwa dikabupaten maybrat belum ada yang ODP maupun PDP, Mari sayangi keluarga dan anak anak kita karena virus ini sangat berbahaya dan tidak memandang siapa dan apa jabatanmu

Adapun pejabat yang ikut hadir dalam acara penyerahan bantuan sembako tsb adalah, Wakil Ketua 2 DPRD Maybrat Bpk Agustinus Tenau. Kepala Dinas Pendapatan Daerah Bpk. Melianus Saa. Pabung Maybrat Mayor Inf Andreas. Pailo. LO Maybrat AKBP Matius Pake. Kasdim Persiapan Mayor Cpl Wahyu Permana Yusuf. Kapten Inf Semba Danramil Aifat. Para Kepala Distrik dan Kepala Kampung se Aifat raya. Warga Masyarakat Kampung Faitmayaf penerima Bantuan.
(Timo/leo)