Petugas Medis Dalam Antisipasi Penularan Covid-19.di bantu anggota koramil persiapan

1,119

 

Patrolicia.com/Sorong,papua barat.. Tim medis bersama Anggota Koramil Persiapan Metemani Kodim 1802/Sorong Sertu Mahdan melaksanakan pendampingan terhadap pihak puskesmas dan pihak pemerintah setempat, untuk mencengah penularan Covid 19,yang bertempat di Dermaga Kampung Mugim Distrik Metemani Kabupaten Sorong selatan.

Menurut tim medis kami terus melakukan upaya pencegahan dan penanganan penyebaran covid-19, upaya tersebut tak hanya dilakukan di kota saja, melainkan di kampung – kampung dengan dibentuknya pos covid-19.
Menurut Sertu Mahdan yang juga ikut membantu mendampingi Petugas medis mengatakan,bahwa sampai saat ini,belum ditemukannya seseorang yang diduga mengidap virus corona yang baru tiba dari luar Kampung Mugim.

Lanjutnya bahwa kegiatan ini merupakan langkah antisipasi yang telah dilakukan oleh pihak puskesmas dan pihak pemerintah setempat yaitu melakukan screening suhu tubuh terhadap penumpang kapal yang baru datang dari luar daerah

Lanjut Sertu Mahdan juga menghimbaukan kepada penumpang yang baru tiba untuk menghindari hubungan kontak langsung dan menggunakan masker serta sarung tangan. Jika ada masyarakat yang terkena virus corona mempunyai ciri-ciri khusus, diantaranya demam tinggi (38 derajat Celcius) disertai dengan salah satu gejala gangguan pernapasan, seperti batuk, pilek, sakit tenggorokan, dan sesak napas,” Tuturnya”.
(Timo/leo)