Sebelum melaksanakan Sholat Jum’at, Babinsa Kodim 1802/Sorong Lakukan Penyemprotan Masjid Baiturrahim

1,060

 

Patrolicia.com/Sorong,papua barat.. Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat Kodim 1802/Sorong Serka Lagiri melaksanakan penyemprotan disinfektan di Masjid Baiturrahim Rufei, Sorong Barat, Kota Sorong jumat 17/04/2020

Kegiatan penyemprotan ini, merupakan wujud kepedulian dan kesadaran Babinsa untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19. Penyebaran Covid-19 yang sudah menjadi pandemi ini, perlu upaya nyata dari seluruh lapisan masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 ini. Salah satunya melalui kegiatan penyemprotan disinfektan seperti yang kita laksanakan saat ini.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Lagiri mengatakan, penyemprotan di sekitar lokasi Masjid Baiturrahim ini dilakukan untuk mensterilkan sekitar lokasi Masjid yang akan dipergunakan kegiatan beribadah.

“Penyemprotan desinfektan yang telah kami lakukan untuk mensterilkan sekitar lokasi masjid karena mau di gunakan untuk sholat Jum’at,” katanya.

Ia menjelaskan, penyemprotan itu dilakukan guna mencegah penularan COVID-19, sehingga umat muslim yang akan melaksanakan salat Jumat tidak perlu khawatir terhadap virus corona

“Untuk salat jumat Minggu ini akan tetap berlangsung seperti biasa, namun dengan catatan untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan,” pungkasnya”.
(Timo/leo)