Walikota Sorong Dan Jajaran Forkopimda Memonitoring Bandara DEO

1,054

 

Patrolicia.com/Sorong,papua barat Wakikota Sorong Bapak Drs Ec Lambertus Jitmau, M.M dalam kegiatan memonitoring Bandara Domine Eduard Osok (DEO) jalan Basuki Rahmat Kelurahan Remu Selatan, Distrik Sorong Manoi Kota Sorong Prov. Papua Barat.

Dalam Pemantauan dan pemeriksaan terhadap kedatangan penumpang pesawat Sriwijaya dari jakarta,jogya dan Makassar, setelah pelaksanaan penutupan wilayah mulai tanggal 1 – 13 April dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 Oleh Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Sorong.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Sorong Drs Ec Lambertus Jitmau, M.M menyampaikan bahwa Kami mengapresiasi untuk Kabandara dan Tim dalam persiapan sterilisasi penumpang Agar dapat disterilkan ketika penumpang yang tiba di kota Sorong dan apabila ada KTP yang bukan Kota Sorong Raya agar dapat kembali masuk dan kembali ke daerah asal.”Tegas wali kota sorong”.

Untuk itu,Kordinator KKP Kelas III wilayah Bandara DEO dr. Farida Tariqh mengatakan,bahwa KKP telah melakukan langkah antisipasi terhadap penumpang yang masuk dengan memberikan kartu kewaspadaan yang diisi sesuai identitas penumpang dan riwayat perjalanan. Kartu tersebut akan disobek dan diberikan kepada penumpang dan satu lagi diberikan kepada KKP. Selanjutnya KKP akan memberikan kepada puskesmas terdekat untuk dilakukan pemantauan.

Dalam pemantauan tersebut Semua penumpang yang turun sudah dipastikan mendapat kartu kesehatan dari daerah asal,sehingga dalam Hasil pengecekan kami tidak ada penumpang yang bersuhu tinggi dan Kita selalu bekerja sama dengan Karantina Bandara DEO,sehingga Puji Tuhan tidak ada penumpang yang bersuhu 38,”ucapnya”.

Untuk itu Kita akan selalu melakukan pemeriksaan di bandara DEO ini agar warga kota Sorong akan terhindar dari Virus Corona atau covid 19,dan Apabila penerbangan semakin banyak maka kita juga perlu menambah personil untuk melakukan pengawasan ini. Untuk itu himbauan kami marilah masyarakat Kota Sorong agar kita sama – sama patuhi semua anjuran ataupun instruksi yang disampaikan oleh pemerintah Kota Sorong dalam mencegah dan melawan virus Corona(covid 19),karena Semua yang di sampaikan Pemerintah Kota Sorong semua untuk kepentingan masyarakat Kota Sorong agar terhindar dari virus corona” Tutur Walikota sorong”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1802/sorong Letkol INF Budiman S.E.M.I.Pol.M.M, Kapolres Sorong Kota AKBP Ari Nyoto Setiawan. S.Ik, MH, Sekda Kota Sorong Dra Wely Tigtigweria (Ketua Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Sorong),Kepala BPBD Kota Sorong/ Sekretris Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Sorong Herlin Sasabone,ST, Danramil 1802-01/Sortim Kapten Inf Arujin, Kadis Kesehatan Kota Sorong Hermanus Kalasuat, M.Kes, Kabandara DEO Sorong Rasburhany Umar, Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Sorong Eltje Salomina Doo, SE..beserta tim satgas covid 19 kota sorong..
(Timo/leo)