Anjangsana Ke Warga Binaan Menjadi Bagian Komsos Babinsa Koramil Persiapan Moswaren Kodim 1802/Sorong

1,056

 

Patrolicia.com/Sorong,papua barat..

Babinsa Koramil  persiapan Moswaren Kodim 1802/Sorong Serda Zulpikar melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersama Bapak Beni Wato warga kampung Hasik Jaya Distrik Moswaren Kabupaten Sorong Selatan.

 

Bersama Bapak Beni Wato yang merupakan kepala suku di kampung Hasik Jaya tersebut, Serda Zulpikar membahas beberapa masalah maupun kegiatan yang ada di wilayah kampung Hasik Jaya.

“Inilah fungsinya kita anjangsana melaksanakan komunikasi sosial. Segala bentuk kegiatan maupun masalah yang ada di lingkungan bisa kita selesaikan dan pecahkan secara musyawarah,” kata Serda Zulpikar.

 

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Zulpikar juga mengajak kepada Bapak Beni Wato selaku kepala suku serta masyarakat setempat untuk senantiasa memelihara kerukunan hidup dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Bapak Beni Wato selaku kepala suku di kampung Hasik Jaya mengakui bahwa dengan keberadaan Babinsa yang sering ke kampung akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sehingga terjalin hubungan yang harmonis.

 

“Hadirnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat membuat rasa aman dan nyaman karena Babinsa dapat membina kampung,” tuturnya”.

(Timo/leo)