Pemda kabupaten sorong beserta TNI Dan Polri Salurkan bantuan Sembako Kepada Masyarakat.

1,098

 

Patrolicia.com/Sorong,papua barat.. Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, SE, M.I.Pol.MM mendampingi Bupati Kabupaten Sorong DR. Jhony Kamuru, SH., M.Si dalam rangka penyerahan bantuan paket sembako bagi masyarakat terkait wabah virus Corona (Covid- 19) di wilayah Distrik Klamono, Klasafet dan Distrik Malabotom di kabupaten Sorong.

 

Posko bantuan Paket sembako melalui Kantor Dinas Sosial Pemda Kabupaten Sorong yang membawa sembako dengan menggunakan empat unit kendaraan truk.

Bupati Kabupaten Sorong beserta muspida dan Satgas gugus (Covid- 19) dari Kantor Bupati yang bergerak menuju lokasi Distrik Klamono Kabupaten Sorong dan di kawal oleh mobil Patwal Polres Sorong.

Menurut bupati Kabupaten Sorong mengatakan bahwa Hari ini adalah hari ke -4 (empat) untuk kita menyerahkan bantuan kepada masyarakat di empat titik pembagian sembako diantaranya di, Klamono-kilo meter 42,kampung timor depan kelapa sawit, Kantor Distrik Klasafet Kabupaten Sorong, Kampung Klawana Distrik klamono Kabupaten Sorong dan Kantor Kepala Kampung Malasigit Distrik Malabotom,”

Lanjut Bupati menyampaikan bahwa Kita semua sangat prihatin dengan keadaan ini,seperti kata pepatah lebih baik kita mencegah sebelum wabah ini menjadi lebih meluas dan jauhi kegiatan yang bersifat berkerumun dan hindari jabat tangan serta harus tetap berada dirumah inilah cara terbaik untuk mencegah pemutusan mata rantai virus corona.”

Menurut Laporan dari tim satgas Kabupaten sorong yang masih aman dari virus corona,untuk itu marilah kita jaga kabupaten sorong dengan mematuhi himbauan-himbauan dari pemerintah pusat dan daerah,untuk itu dengan melalui Bantuan sembako ini merupakan bagian dari rasa kepedulian Pemda kabupaten sorong karena masyarakat sekarang tidak bisa keluar dan pergi ke toko serta ke pasar.
Semoga dengan bantuan ini bisa dapat bermanfaat bagi bapak ibu warga masyarakat.Kami dari Pemerintah kabupaten sorong mengucapakan terimakasih kepada Bapak Dandim 1802/Sorong dan Bapak Kapolres atas komunikasi serta kerja sama dan masukan-masukan yang baik sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,”Terang Bupati”.

Melalui komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, SE, M.I.Pol.MM dapat memberikan sembako secara simbolis kepada masyarakat, adapun persyaratan untuk memperoleh sembako adalah KTP dan KK Kabupaten Sorong. Pembagian sembako akan diserahkan kepada 670 KK dengan Rincian bantuan sembako diantaranya, Beras 10 kilo/KK, Minyak 1 liter, Gula 1 kilo, Teh 1 kotak, Kalender tahun 2020 dan Masker. Tutur Dandim.

Turut Hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan, AKBP Robertus A. Pandiangan, S.IK,. MH (Kapolres Sorong), Chris Tupamahu (Asisten II Setda Kab. Sorong), Adri B. Timban, SH (Kakesbangpol kab. Sorong), Hermanus Rumwaropen, SH, MH (Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan), Abinadap Lobat (Kepala badan BNPB Kab, Sorong), Juan Adelce SE. Msi (Kabag Humas Kab. Sorong), Plt. Amatus Turot, S.Hut, M.Si (Plt. Kepala Dinas Sosial Kab. Sorong), Agus Latumahina (Sekretaris Kominfo Kab Sorong), Kapten Inf Eko Kuswandi (Danramil Persiapan Aimas), Kapten Inf Joko Santoso (Danramil 1802-06/ Braur), Emmy Fenitiruma, S.Sos (Kabag OPS Polres Sorong)beserta undangan lainnya..
(Timo/leo)