TENUN KHAS KOTA KUPANG MOTIF SEPE MENDAPAT PERHATIAN IBU NEGARA SAAT HUT DEKRANAS KE-44 DI KOTA SOLO.

2,706

 

 

PATROLICIA COM PROPINSI NTT.  Dewan Kerajinan Nasional Indonesia (Dekranas) menyelenggarakan berbagai rangkaian acara pada puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 di Kota Solo, diantaranya Expo Dekranas 2024 yang dibuka secara langsung oleh Ibu Negara sekaligus Pembina Dekranas Ibu Iriana Joko Widodo. Puncak HUT ke-44 Dekranas tersebut berlangsung empat hari sejak 15 – 18 Mei 2024.

Sesuai tema HUT Dekranas tahun ini yaitu “Tumbuh Bersama, Majukan Warisan Bangsa” Provinsi NTT turut mengambil bagian dengan menghadirkan stan yang mempertunjukkan berbagai kreasi dan budaya dari NTT. Ibu Pj. Ketua Dekranasda Kota Kupang Ibu Lousie Marlinda Funay-Pellokila turut hadir bersama Pengurus Dekranasda Kota Kupang pada acara Puncak HUT Dekranas tersebut dengan berbagai tenunan dan kreasi dari Kota Kupang.

Pada Expo Dekranas tersebut, Ibu Negara berkesempatan untuk mengunjungi sembilan stan dari 257 stan yang ada, salah satu diantaranya adalah stan Provinsi NTT dan membeli Tenun Sepe khas Kota Kupang yang turut ditampilkan pada saat itu. Selain Ibu Negara, Ibu Walikota Solo dan Jakarta juga turut membeli Kimono dari Tenun Sepe dan Padu Padan Tenun milik Erwin Yuan. Melalui kegiatan Expo ini, Dekranas hadir untuk memberikan dukungan penuh kepada pengrajin – pengrajin di seluruh Indonesia, agar dapat mengembangkan kekayaan budaya Indonesia.

Pada kesempatan terpisah Ibu Pj. Ketua Dekranasda Kota Kupang Ibu Lousie Marlinda Funay-Pellokila menyampaikan terima kasih untuk Ibu Negara dan Ibu Walikota Solo dan Jakarta yang sudah berkenan membeli Tenun Sepe khas Kota Kupang, “ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami” ujarnya. Apresiasi juga saya sampaikan kepada Dekranas Pusat dan seluruh komponen penyelenggara kegiatan Expo tahun ini serta Dekranasda Provinsi NTT dan semua yang telah mendukung Dekranasda Kota Kupang dalam berpartisipasi di Expo Dekranas Tahun 2024, tutupnya.