melalui komunikasi sosial serta memberikan himbauan kepada warga binaan babinsa Kodim 1802/sorong. melalui komunikasi sosial serta memberikan himbauan kepada warga binaan .

1,056

omPattolicia.com/Sorong.

Sorong, Papua Barat. – Dalam rangka upaya untuk menjaga wilayah agar selalu kondusif dan aman serta untuk mengetahui situasi dan kondisi terkini yang ada di wilayah binaannya,Sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat,
Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1802-08/Teminabuan Kodim 1802/Sorong Sertu Anhar melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersama Bapak Daeng Jainal Kadir Ketua RT 01 Pasar Kajase Kampung Kamisabe Distrik Moswsren Kabupaten Sorong Selatan.

Kegiatan komsos bersama warga binaan tersebut menurut Sertu Anhar, sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa dapat menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaannya, terkait perkembangan situasi yang terjadi akhir akhir ini.

Dengan melalui komunikasi sosial“Komsos” kali ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat serta langkah-langkah menagntisipasi bahaya penularan wabah Covid-19,”kata Sertu Anhar”.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koramil 1802-08/Teminabuan Sertu Anhar memaparkan bahwa virus corona tersebut menular melalui sentuhan langsung,untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut agar menghindari tempat keramaian dan senantiasa memakai masker jika bepergian serta menunda sementara pelaksanaan kegiatan yang dapat mengumpulkan orang banyak.

Untuk itu khususnya Kepada warga RT 01 bisa menjaga diri dengan cara mengikuti anjuran pemerintah,”tutur Babinsa”.
(Timo/leo)