Peran Aktif Babinsa Kodim 1802/Sorong Dalam Komunikasi Sosial Diharapkan Pererat Hubungan TNI Manunggal Rakyat

1,057

Patrolicia.com/Sorong.,

Sorong, Papua Barat. – Salah satu peran Babinsa di wilayah binaan adalah membina teritorial. Babinsa menjadi tempat mengadu Masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Babinsa dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya. setiap saat pemetaan diaktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah bisa diketahui dengan cepat.

Atas dasar itulah, Babinsa Distrik Ayamaru Selatan Serda Suwarjono melaksanakan Komunikasi Sosial ( Komsos ) dengan Bapak Domingus safkaur Kampung sauf Distrik Ayamaru Selatan Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat, ( Jumat, 10/04/2020 ).

Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan lakukan Komunikasi Sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya, inilah yang dilakukan oleh Serda suwarjono dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya.

Serda suwarjono dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada Masyarakat wilayah binaannya, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut.

“ Dengan komsos yang rutin dapat meningkatkan Sinergitas antara Babinsa, Warga dan Aparat Kampung demi menjaga situasi wilayah yang selalu aman, ” Tutur Serda suwarjono”.
(Timo/leo)