Suasana Penuh Keakraban, Anggota Koramil Persiapan Klamit Komsos Dengan Warga.

1,058

 

Patrolicia.com/Sorong papua barat, Dalam mewujudkan dan memelihara semangat kemanunggalan TNI Rakyat. Anggota Koramil Persiapan Klamit Kodim 1802/Sorong Serda Alim melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat kampung klamit kabupaten sorong jumat (22/05/20)

Serda Alim dengan mendatangi salah satu rumah masyarakat di kampung klamit sangatlah biasa dilakukan hal ini bertujuan untuk membangun suasana yang penuh dengan keakraban dan kedekatan dengan masyarakat desa binaan. Sehingga hal sekecil apapun yang merupakan informasi dari masyarakat dapat di mengerti untuk pedoman dan petunjuk memberikan bantuan, selain itu juga membangun kedekatan dan sinergitas antara Babinsa dan masyarakat di desa binaannya supaya warga masyarakat merasa nyaman dan merasa Babinsa ada di tengah-tengah masyarakat.

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Babinsa harus secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Babinsa harus memiliki kemampuan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah lainnya sehingga melalui komunikasi tersebut Babinsa dapat mengajak komponen-komponen yang ada untuk ikut berpartisipasi dalam perencanaan, penyiapan dan apa yang diinginkan oleh pemerintah sebagai program unggulan untuk mensejahterakan masyarakat. (Timo/Leo)