Babinsa Koramil Persiapan Metemani Bantu Warga Mengolah Sagu

1,140

 

Patrolicia.com/Sorong,papua barat.. Anggota Koramil Persiapan Metamani Kodim 1802/Sorong Sertu Adhi Z membantu warga binaan membuat sagu di kampung bidare kabupaten sorong selatan.(Rabu,20/05/20)

Penjelasan Sertu Adhi “dimana sagu merupakan salah satu makanan pokok bagi masyarakat wilayah metemani, dalam kesempatan ini saya membantu membantu warga memangkur sagu untuk mendapatkan makanan pokok yang akan dikonsumsi setiap harinya.”

Proses pengolahan sagu tidak semudah yang dibayangkan karena dalam proses mengestrak pati dari pohon sagu membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga dapat menguras banyak tenaga karena proses ini sering dilakukan secara manual dan untuk menghasilkan sagu yang berkualitas tinggi, lokasi pembuatan tempat mengestrak pohon sagu yang akan diolah harus dekat dengan sumber air atau sungai.

Sementara itu mama helina salah satu warga Kampung bidare mengungkapkan bahwa, dirinya sangat senang dengan adanya anggota Koramil Persiapan Metemani yang membantunya. “Saya sangat senang. Bagaimana tidak, Bapak TNI bukan hanya mengamankan wilayah kampung kami saja mereka juga selalu membantu masyarakat dalam berbagai hal seperti pelayanan bantuan dari pemerintah saat ini mereka membantu kami memangkur sagu untuk mendapatkan makanan,” ucapnya.
(Timo/leo)