Selalu Sigap, Babinsa Laksanakan Karya Bakti Membangun Rumah Warga Binaan

1,047

 

Patrolicia.comSorong, Papua Barat. – Kehadiran dan kebersamaan, Babinsa Koramil 1802-06/Beraur Kodim 1802/Sorong Serda Jono selaku Babinsa melaksanakan karya bakti dalam pembangunan rumah milik Pak Leo warga Kampung Mlamli Distrik Sayosa Kab.Sorong, Rabu (06/05/2020).

Kegiatan ini merupakan bentuk peran serta Babinsa dalam masyarakat yang merupakan kehidupan prajurit Teritorial di wilayah yang sangat dekat dengan masyarakat, setiap kegiatan yang dilaksanakan selalu tidak terlepas dengan kehidupan masyarakat sekelilingnya.

Ditemui, Babinsa Serda Jono menjelaskan seorang Babinsa harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

Lanjut Babinsa, karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong. Untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya, seperti membantu membangunan rumah Pak Leo ini,” Jelas Babinsa.

Pak Leo yang merupakan pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada Pak Babinsa Serda Jono yang selalu hadir dan ikut membantu warga seperti hari ini dalam membangun rumah kami,”ungkap Pak Leo”.
(Timo/leo)