Komsos Bersama Tim Relawan Covid-19, Babinsa Kodim 1802/Sorong Sosialisasikan Tugas Dan Tanggung Jawab Sebagai Relawan Covid-19

1,040

 

Patrolicia.com/Sorong papua barat..
Babinsa Koramil 1802-06/Beraur Kodim 1802/Sorong Serda Dedy Mulyadi melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) bersama Tim Relawan Covid-19 di Posko Relawan Covid-19 kampung Wonosari distrik Klamono Kabupaten Sorong.(selasa,05/05/2020)

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Dedi Mulyadi mensosialisasikan kepada para relawan yang baru tergabung tim Covid-19, tugas dan tanggung jawab sebagai Tim Relawan Covid-19.

Menurut Serda Dedy Mulyadi menjelaskan, Tim Relawan Covid-19 di tingkat kampung dan kelurahan bertugas untuk melakukan pemantauan wilayah memberikan nasihat, imbauan dan memonitoring serta evalusai pelaksanaan kegiatan pencegahan Covid-19. Di samping itu juga mencegah seperti penyemprotan disinfektan secara rutin. Sehingga sinergitas penanganan hingga lapisan terbawah diharapkan efektif dalam memutus rantai penyebaran virus corona.

“Tentunya langkah preventif guna memutus penyebaran dapat dilaksanakan langsung di masyarakat, mulai dengan sosialisasi social dan physical distancing, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun, serta memastikan arahan pemerintah pusat, pemerintah povinsi, dan pemerintah kabupaten dapat terlaksanakan dengan baik,” katanya.

“Tentu dengan adanya Tim Relawan Covid-19 ini diharapkan dapat efektif dalam memutus penyebaran virus corona,”tandas Serda Dedy Mulyadi”.
(Timo/leo)