Babinsa Kodim 1802/Sorong Gunakan Metode Komsos Dalam Cegah Covid-19

1,043

 

Patrolicia.com,/Sorong papua barat.. Babinsa Koramil 1802-06/Beraur Sertu A. Samad T. komunikasi sosial dengan warga binaan dengan cara mendatangi rumahnya bertempat di kampung Sulya distrik Sunook kabupaten sorong.(senin,04/05/2020)

Komunikasi sosial memang terus di praktekkan oleh seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) diwilayh binaannya, karena dengan metode ini dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

Sertu A. Samad T mengungkapkan “pandemi virus corona yang mendunia ini membuat kita selalu tingkatkan kewaspadaan, dengan hal ini kedatangan kerumah-rumah warga untuk mengingatkan kembali, agar selalu menjaga jarak fisik/sesama manusia.”

Lanjutnya, bahwa virus corona hanya bisa menyebar dari manusia ke manusia hingga kebenda yang telah terkontaminasi, kita harus tingkatkan kewaspadaan terutama ibu rumah tangga yang pergi ke pasar dan uang belanjaan yang statusnya tangan ke tangan, oleh dari itu selalu mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer. Terang Babinsa.

Bapak Matias pemilik rumah mengucapkan terimakasih atas himbauan Bapak Babinsa Koramil 1802-06/Beraur, dan kami akan terus waspada terhadap penyebaran virus corona, semoga wabah covid-19 cepatlah berlalu” Tuturnya”.
(Timo/leo)