Walikota Sorong membagikan Sembako Kepada buruh Pelabuhan rakyat(TKBM) Dan Mama Papua.

1,061

 

Patrolicia.com,/Sorongpapua barat. Walikota sorong Drs.Ec Lambertus jitmau MM bersama Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, SE. M.I.Pol.MM dan AKBP Ary Nyoto Setiawan S.ik dalam rangka Pembagian bingkisan berupa Sembako kepada TKBM dan Mama-mama Papua yang berada di Pelabuhan Rakyat,kelurahan Malawei Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong Prov. Papua Barat.

Pembagian bingkisan berupa Sembako oleh Pemda Kota Sorong dan Satgas Covid – 19 Wilayah Kota Sorong kepada buruh TKBM dan Mama-mama Papua sebagai wujud kepedulian Pemerintah daerah Kota Sorong terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Sorong mengatakan Apabila ada kapal yang masuk di pelabuhan rakyat dan menurunkan penumpang di pelabuhan rakyat tersebut agar dapat mengusirnya karena ini merupakan perintah walikota sebab kita semua tidak tahu kalau mereka bisa membawa virus corona atau tidak..untuk itu mari kita sama Jaga kesehatan jaga lingkungan jaga jarak dan Jangan kumpul-kumpul tetapi mari tinggal di rumah masing – masing serta saling menghargai karena sekarang ini umat muslim muslim lagi melaksanakan ibadah puasa dan umat nasrani juga melaksanakan ibadah di rumah masing-masing.

Lanjut walikota sorong untuk sekarang ini kapal laut dan pesawat bisa masuk tapi tidak membawa penumpang tetapi hanya bisa membawa bahan pokok dan kebutuhan lainnya,”terangnya”.

Sementara ini pemerintah kota sorong sudah memberikan bantuan kepada buruh Bandara,buruh Pelabuhan Pelni dan buruh pelabuhan Rakyat yang kena dampak covid-19 berupa sembako seadanya,sehingga nantinya kita akan mengevaluasi apabila covid -19 masih berjalan lama akan kita dukung kembali,”ucap walikota”.

Dan diakhir kegiatan tersebut di lanjutkan dengan penyerahan bingkisan sembako secara simbolis oleh Drs. Ec. Lambertus Jitmau, MM (Walikota Sorong), Dandim 1802/Sorong dan Kapolres Sorong Kota kepada perwakilan masyarakat yang berhak menerima.

Bingkisan sembako yang dibagikan sebanyak 150 paket berupa Beras, kopi, gula,daun teh, mi instan, susu dan minyak goreng.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Dra Weli Tigtigweria ( Sekda Kota Sorong/ Ketua Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Sorong),Letkol inf Budiman SE M.I Pol MM(Dandim 1802),AKBP Ari Nyoto Setiawan. S.Ik, MH (Kapolres Sorong Kota), Letkol Laut (K) M. Nurdin (Kadiskes Lantamal XIV), Herlin Salsabone,ST ( Kepala BPBD Kota Sorong/ Sekretris Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Sorong), Eltje Salomina Doo, SE (Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Sorong), Ruddy Rudolph Laku, S.Pi, MM (Asisten III Bid Administrasi Umum Pada Sekretariat Daerah Kota Sorong)Selaku jubir Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Sorong, Ibu Safura Oeli (Kadis Perdagangan Kota Sorong), Nathanael (Kadishub Kota Sorong), Daniel Jitmau, S.E (Kasatpol PP Kota Sorong), Hermanus Kalasuat, M.Kes ( Kadis Kesehatan Kota Sorong ), Kapten Inf Arujin (Danramil 1802-01/Sortim) dan tim satgas covid 19 kota sorong.
(Timo/leo)