Mencegah Penyebaran Covid-19 Lebih Luas, maka Babinsa Kodim Sorong membantu Membuat Portal Antar Kampung.

1,048

 

Patrolicia.com/Sorong,papua barat..
Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona Covid-19, Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru Kodim 1802/Sorong Serda Suwarjono, bersama Kepala Distrik bpk Albert lemauk, SH dan kepala Kampung serta masyarakat memasang portal di Kampung Sauf Distrik Ayamaru Selatan Kabupaten Maybrat.

“Dengan bekerja sama dalam pembuatan portal ini terlihat begitu cepat prosesnya karena memang semua yang hadir dalam kegiatan ini menggunakan peran sertanya untuk menyegerakan penyelesaiannya agar dengan cepat bisa digunakan,” jelas Serda Suwarjono Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru.

Lebih lanjut, Serda Suwarjono mengatakan, pembuatan portal tersebut merupakan pencegahan secara dini serta bagian dari sosialisasi kepada masyarakat.

“Membuat portal dan posko covid-19 sebagai pos pemantauan warga yang keluar masuk dari Kampung Sauf dibuat demi memastikan siapa tamu yang masuk dan warga yang keluar dari wilayah desa maka akan didata sehingga dapat diprediksi resiko dan antisipasi penularan virus covid-19 ini,”katanya”.
(Timo/leo)