Motor Dinas Babinsa Kodim 1802/Sorong Peduli Cegah Penyembaran Covid-19

1,045

 

Patrolicia.com/Sorong,papua barat.. Babinsa Koramil 1802-06/Beraur Serda Dedi Mulyadi menyulap motor dinasnya menjadi motor himbauan tata cara mencuci tangan yang baik dan bersih untuk memutus mata rantai penularan covid-19 yang bertempat di Kampung Tanah Tinggi Distrik Malabotom Kabupaten sorong.

Dalam keterangan Babinsa Serda Dedi menjelaskan bahwa kondisi saat ini dengan meluasnya penyebaran virus corona di Indonesia membuat kita harus lebih berhati-hati dalam beraktivitas, apalagi sebagian orang yang tidak memiliki pilihan lain untuk tetap bekerja atau melakukan kegiatan di luar rumah.

Oleh karena itu, saya sendiri langsung berpikir untuk berkeliling diwilayah binaan agar selalu mengingatkan kepada masyarakat mencuci tangan adalah wajib, untuk itu motor dinas saya isi dengan alat cuci tangan seperti sabun, hend sanitizer, dan air galon dan alata pelindung diri (masker).

Masyarakat masih banyak melakukan kegiatan di luar rumah atau tempat yang dijangkau oleh orang banyak, kita harus menjaga diri dari debu, kuman, dan juga virus yang saat ini mencemaskan warga dunia. “Serda Dedi Himbauan kepada masyarakat 6 langkah tata cara mencuci tangan yang bersih, Basahi tangan dengan air dan gunakan sabun, Gosok sabun pada telapak tangan, Gosok bagian punggung, Gosok Jari-Jari Tangan, Bersihkan Ibu Jari & Ujung Kuku, Bilas dan keringkan tanganmu”

Bapak Mario masyarakat setempat “6 langkah cuci tangan yang benar baru dia ketahui dengan dia mengikuti gerakan dari Bapak Babinsa sehingga kuman kuman ditangan semua mati. Bapak Babinsa Beraur sangatlah perhatian dengan masyarakat demi memutus penularan virus corona, kami ucapkan terimakasih atas informasinya” tuturnya”.
(Timo/leo)