Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Kodim 1802/Sorong Pantau Akses Jalan Yang Ditutup

1,066

PATROLI IA.COM/MANUKUARI

Sorong, Papua Barat. – Mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Serda Fendi Babinsa Koramil 1802-11/Aifat bersama dengan anggota Satgaster Kodim Persiapan Maybrat melaksanakan Patroli wilayah ke Arah Kampung Konja dan pegunungan Petik Bintang Distrik Aifat Utara, Kamis (9/4/2020).

Kegiatan Patroli tersebut dalam rangka menjaga situasi keamanan wilayah Koramil 1802-11/Aifat dari masuknya warga dari luar wilayah kab. Maybrat untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona Covid 19 yang datang dari luar wilayah kab. Maybrat khususnya Wilayah Koramil 1802-11/Aifat di Distrik Aifat Utara sebagai pintu masuk warga yang datang dari Kab. Manokwari dan Kab. Tambrauw.

Serda Fendi mengatakan, Sesuai dengan himbauan Pemerintah yang ditujukan kepada masyarakat, aktivitas pelintas batas baik dari Distrik Aifat Utara sebagai pintu masuk warga yang datang dari Kab. Manokwari dan Kab. Tambrauw atau sebaliknya sudah kita larang dan kita tutup agar fokus kepada upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah menjadi Pandemi dunia,” tuturnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 diwilayah binaan agar kita semua terhindar dari wabah tersebut. Tutur Babinsa..
(Timo/leo)